WELCOME TO MY LOVELY STORY

KEEP ENJOY WITH OUR LIFE

Jumat, 22 April 2011

21 APRIL 1879

Raden Ajeng Kartini lahir pada 21 April tahun 1879 di kota Jepara, Jawa Tengah. Ia anak salah seorang bangsawan yang masih sangat taat pada adat istiadat. Yang gue tau tentang beliau dia adalah salah satu dari banyak pahlawan di Indonesia yang jasa nya sangat berarti banget buat kehidupan kita yang sekarang, khusus nya buat Kartini berjasa banget buat para wanita di Indonesia, makanya beliau sering disebut juga Pejuang Emansipasi Wanita. Beruntung banget buat kita wanita Indonesia punya Pahlawan seperti beliau.
            Nah setelah menikah ia ikut suaminya ke daerah Rembang. Suaminya mengerti dan ikut mendukung Kartini untuk mendirikan sekolah wanita. Berkat kegigihannya Kartini berhasil mendirikan Sekolah Wanita di Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya. Nama sekolah tersebut adalah “Sekolah Kartini”. Ketenarannya tidak membuat Kartini menjadi sombong, ia tetap santun, menghormati keluarga dan siapa saja, tidak membedakan antara yang miskin dan kaya. Hebat banget kan? Namun setiap yang ada didunia ini pasti akan kembali kepada-Nya, pada tanggal 17 september 1904, Kartini meninggal dunia dalam usianya yang ke-25, setelah ia melahirkan putra pertamanya. Setelah Kartini wafat, Mr.J.H Abendanon memngumpulkan dan membukukan surat-surat yang pernah dikirimkan R.A Kartini pada para teman-temannya di Eropa. Buku itu diberi judul “DOOR DUISTERNIS TOT LICHT” yang artinya “Habis Gelap Terbitlah Terang”.
              Hari kelahiran nya yang jatuh pada tanggal 21 April dijadikan hari Kartini, biasanya pada tanggal tersebut diadakan karnaval, gue jadi inget pas gue masih tk nih gue beserta teman-teman paling seneng kalo yang udah namanya hari kartini haha jadi kita2 tuh pada pake baju adat dari daerah masing-masing, wuuwu seruuu banget kita jalan muter-muter sama guru-guru juga udah gitu balik ke sekolah, nah siapa yang paling rapi+paling cantik gitu dapet hadiah dan gue sama sekali blm pernah menang-____-yah maybe takdir kali kiwkiw. Sebenernya masih ada foto pas gue ikut hari kartinian hehe tp gue sebagai remaja yang ababil -_-jadinya gak ush dimasukin deh itu freakkk begete. Ohiyaaa ada juga loh lagu kartini gini nih lagunyaa.................cekidot~


Karangan / Ciptaan : W.R. Supratman
Ibu kita Kartini
Putri sejati
Putri Indonesia
Harum namanya

Ibu kita Kartini
Pendekar bangsa
Pendekar kaumnya
Untuk merdeka

Wahai ibu kita Kartini
Putri yang mulia
Sungguh besar cita-citanya
Bagi Indonesia

Ibu kita Kartini
Putri jauhari
Putri yang berjasa
Se Indonesia

Ibu kita Kartini
Putri yang suci
Putri yang merdeka
Cita-citanya

Wahai ibu kita Kartini
Putri yang mulia
Sungguh besar cita-citanya
Bagi Indonesia

Ibu kita Kartini
Pendekar bangsa
Pendeka kaum ibu
Se-Indonesia

Ibu kita Kartini
Penyuluh budi
Penyuluh bangsanya
Karena cintanya

Wahai ibu kita Kartini
Putri yang mulia
Sungguh besar cita-citanya
Bagi Indonesia


Sem
oga aja kita bisa lanjutin perjuangan beliau yaaa dan harus lebih baik lagi :)) Kenapa beliau yang hidup dijaman tersebut bisa berjuang kenapa kita yang hidup dijaman sekarang gabisa , yegak? HIDUP WANITA INDONESIA!!!



             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar