WELCOME TO MY LOVELY STORY

KEEP ENJOY WITH OUR LIFE

Selasa, 08 Februari 2011

Ensiklopedia anak (angkasa luar)

Hollahoo teman-teman. Malam ini gue mau blogging nih ditemenin dengan buku didepan gue buku ensiklopedia gituuu. Okedeh langsung aja gue mau baca buku ini plus share ke kalian juga. Cuma fakta-fakta uniknya aja yg gue kasi tau. Kalo mau selengkapnya? Beli aja di toko-toko buku kesayangan anda wkwkw


Let's We Are Reading!!!
Fakta-Fakta menarik:
-Lebih dari 2.000 tahun yang lalu, Aristarchus dari Yunani kuno mengatakan bahwa planet-planet mengelilingi Matahari. Tetapi pada saat itu, tak ada orang yg percaya.
-Matahari terletak sangat jauh dari bumi, penerbangan denan pesawat jumbo jet memakan waktu 17 tahun.
-Partikel-partikel kecil matahari mengalir ke segala arah. Apabila partikel itu jatuh ke atmosfer bumi di daerah kutub, akan terjadi pijaran sinar dilangit. Pijaran ini disebut Aurora.-Berat seseorang akan tiga kali lebih ringan di Merkurius dari pada di Bumi karena gaya gravitasi Merkurius sangat kecil.
-Atmosfer Venus menghalangi sinar biru. Oleh karena itu, kalau kita berdiri di Venus, langit akan tampak merah.
-Di bulan Juli 1969, astronot  Neil Armstrong menjadi orang pertama yg berjalan di bulan.
-Sebanyak 12 astronot telah berjalan di Bulan. Jejak kaki mereka akan tetap ada selama jutaan tahun karena tidak ada udara yg mengganggunya.
-Gunung berapi di Mars, Olympus Mons, tingginya 26 km. Ini berarti 3 kali lebih tinggi daripada Everest, gunung tertinggi di Bumi.-Tanggal 24 Agustus 2006, sidang Internasional Astronomical Union (IAU) menyatakan Pluto bukanlah planet dan dikeluarkan dari daftar planet dalam Tata Surya. Pluto lalu dimasukkan dalam keluarga baru yg disebut planet kerdil (dwarf planets) yg anggotanya benda-benda langit, di antaranya asteroid Ceres dan Charon (bulan tunggal Pluto)
-Bintang dan planet terlihat sama di malam hari, tapi ada dua cara untuk membedakannya. Pertama, planet bersinar terus, bintang berkerlap-kerlip, kedua planet bergerak lambat.
-Dalam waktu sekitar 5 miliar tahun, matahari akan tambah besar ukurannya akan 100kali lebih 
besar dari ukurannya sekarang. Suhu bumi akan naik ribuan derajat dan akhirnya akan tertelan kedalam ini matahari.
-Alam semesta mungkin akan mengembang selamanya atau suatu saat akan berhenti dan menyusut kembali. Apabila menyusut, akan berakhir dengan Big Crunch.
-Big Crunch bisa menjadi Big Bang yang mengawali terjadinya alam semesta baru.


Okeeee itutuh fakta-fakta menarik angkasa luar, menurut ilmu Manusia. Tapi lebih jelasnya dan lebih tau hanya ALLAH SWT dan Allahuakbar keindahan angkasa luar yang dimiliki Tuhan Yang Maha Esa. Segitu dulu yaaa. Happy Weekend everyone. keep enjoy with our life^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar